TEMBOK YA'JUJ MA'JUJ | DAJJAL | YA’JUJ DAN MA’JUJ | al jassasah | wasiat ali bin abi thalib kepada hasan | hilal awal bulan romadhon | bid'ah maulid | bid'ah tahlilan

Kamis, 09 Maret 2017

TAUBATNYA SEORANG PELACUR

*TAUBATNYA SEORANG PELACUR*
Kisah Nyata

-
Di dalam sebuah mobil bersama smbh KH. Ali Yahya Lasem (alm) beliau bercerita kepada saya..

Pada suatu hari, ketika beliau mau berceramah (Ngisi pengajian) di Jepara, tiba2 dalam perjalanan (lampu merah) mobil beliau dihadang seorang cewek cantik..
Maklumlah waktu itu beliau yang duduk disamping sopir melepaskan kopyah dan serbannya.. Dan karena smbah KH Ali Yahya Lasem (alm) itu adalah seorang bule (mirip orang Australi) maka, mungkin cewek jalanan tersebut mengira bahwa beliau adalah seorang turis manca negara yg banyak duwit, he he..
-
Cwk : "Malam om.."(wiis.. yai dipggil om)
Kyai : "Malam.."
Cwk : "Ikutan dong om.. boleh ya.."
Kyai : "Oo boleh boleh.. silahkan masuk.." (Cewek bergegas masuk mobil..)
Cwk : "Om mau kmana..? butuh aku gak..? aku temenin ampei pagi ya om..? (cwk merayu yai.. wk kk kk)
Kyai : "Oo ini lho mau ngaji di Jepara.. Ndak apa2 silahkan ikut saja"  (smbil pake lagi kopyah & sorban)
Cwk : "Oo, jd bpk ini Kyai ya?" (tdi pnggil  om, skrg panggil yai, he) "maaf yai sya bener2 tdk tau, skali lg maaf..  (dgn ekspresi tegang & ketakutan)
Kyai : "Oo, ndak apa2.. santai saja mbk. Skali-kali ikut pngajian bagus itu.."
Cwk : "Ndk usah Yai, sya turun disini sja"
Kyai : "Nggk bisa, pkoknya hrs ikut. Tadi  kan smpyan bilang mau ikut, jadi ya harus ikut.."
Cwk : "Tapi kan saya gk pake jilbab yai.."
Kyai : "Gmpang.. nnti tak pinjam jamaah (Untung si cwek pake rok sopan)
Cwk : "Tapi saya malu yai.."
Kyai : "Loh, smpyn jadi pelacur ndk malu kok, pngajian malah malu pye to..?
Cwk : "Gimana ni yai.." (semakin salting) "Sya takut yai.."  (tadi malu skrg takut Wk kk kk..)
Kyai : "Sudahlah... santai saja.."
-
Setelah sampai di tempat pengajian, yai langsung pinjam jilbab sama ibu² jamaah ..
-
Kyai : "Maaf bu.. bisa pinjam jilbab..? ini lho bu Nyai lupa bawa jilbab" (hahaha, masak bu nyai lupa jilbab)
Ibu² : (Smbil dikit agak bingung ibu² jwb  "Oo bisa Yai.. bentar sya ambilkan.."
-
Setelah pake jilbab, bu nyai cewek langsung turun dari mobil, he he.. Dan begitu turun dari mobil masya Allahhh.... bu nyai cewek langsung di serbu sama ibu² untuk bergantian cium tangan bu nyai cewek.. Ngalap barokah kaliee... h h he.. Mendapat penghormatan seperti itu seketika wajah bunyai cewek langsung pucat, lisannya kelu diam sejuta bahasa dan tubuhnya pun serasa kayu.. Ia begitu merasa terhormat dipersilahkan masuk lalu dijamu dan dilayani dgn sebaik baiknya selayaknya Bu Nyai sungguhan..
Setelah pengajian selesai, jamuan daharan dihidangkan (tempat hanya terpisah kiri dan kanan dgn tempat kyai, jadi masih tetep terlihat).. Dan sebelum acara makan² dimulai (di tempat jamuan bunyai cwk) para ibu² jama'ah memohon barokah do'a dari bunyai cwek.. Allahu Akbar..!! Bagaikan disambar petir saat ia dimintai barokah doa.. Untung masih hafal ROBBANA ATINA.. h h he..
Seperti saat baru datang, bu nyai cewek kembali di kerumuni ibu² untuk bergantian cium tangan ketikan berpamitan hendak pulang, sambil diantar bareng² ke mobil.. (welehhh.. cik mulyonee dadi bunyai dadakan h he he.. Tahu bulat keleess digoreng dadakaann.. )
-
Di dalam mobil (pulang) bunyai menangis sejadi jadinya, kayak orang yg baru terkena musibah besaarr.. Setelah agak reda nangisnya, Kyai mulai memberi nasehat..
"Apakah sampyan tidak melihat dan berfikir, tentang bagaimana cara orang2 tadi memperlakukanmu, menghormatimu, mengerumunimu, mengantarkanmu dan mereka juga rela antri hanya untuk dapat menciumi tanganmu satu demi satu, bahkan meminta barokah doa darimu.. Padahal sebenarnya kamu itu siapa..??? Orang yg tidak lebih mahal dari harga sayuran kangkung, bayam, terong dan lain sebagainya.." (bunyai kembali mengangis tetapi yai tetep melanjutkan nasehat)
"Ketika anda menjual sayuran kangkung, bayam dan terong, anda masih memiliki harga diri tetapi ketika anda menjual diri anda sudah tidak lagi memiliki harga dihadapan Allah.. Hari ini anda mendapatkan nasehat yg mungkin adalah nasehat terbesar dalam hidup anda maka segeralah bertaubat dan memohon ampun sama Allah.. Jangan sampai nyawa merenggut sebelum anda bertaubat.."
Setelah mendengar nasehat yai, bunyai cewek akhirnya berbicara walaupun masih sambil terisak.. "Terimakasih yai atas nasehatnya.. Dan berkah dari kejadian ini, mulai saat ini saya bertaubat dan akan berhenti dari pekerjaan laknat ini.. sekali lg trimksh yai.."
-
Alhamdulillahhh.. Berkah tindakan bijaksana seorang kyai, bisa menyentuh hati seorang pelacur hingga bertaubat..
-
Seperti itulah derajat manusia (walau seorang pelacur sekalipun) hanya Allah yang Maha Tahu..

Semoga saja dapat istiqomah dalam taubatnya..
Aamin..
Semoga cerita ini benar adanya.
Wallahua'lam bisshowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar