TEMBOK YA'JUJ MA'JUJ | DAJJAL | YA’JUJ DAN MA’JUJ | al jassasah | wasiat ali bin abi thalib kepada hasan | hilal awal bulan romadhon | bid'ah maulid | bid'ah tahlilan

Jumat, 07 Februari 2014

Di Alam Golongan Bangsa Jin Juga Terdapat Golongan Islam

Di Alam Golongan Bangsa Jin Juga Terdapat Golongan Islam.
Saudaraku...
Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh.
Di alam jin juga terdapat golongan-golongan, tidak hanya seperti di alam kita manusia. Golongan jin ada yang kafir dan ada juga jin muslim. Golongan jin muslim juga seperti muslimnya manusia terdapat golongan-golongan dalam Islam-nya juga. Seperti Mu'tadzilah, Qodariyah, Murji'ah, Ahlussunnah waljama'ah, Salafi, Syi'ah dan lain-lain. Dari golongan-golongan itu semua yang paling buruk adalah golongan Syi'ah Rafidho bahkan golongan jin pun tidak ingin bersama diam disatu tempat dengan Syi'ah Rafidho dari bangsa manusia.

Abu Utsman bin Sa'id ad Darimi mengatakan bahwa seorang syekh dari daerah Bujailah berkata "Seorang lelaki dari bangsa jin mencintai budak kami dan meminangnya, lalu ia berucap 'aku tidak suka kalau mendapatkannya secara haram' lalu kami mengawinkannya. Ketika ia nampak dan berbincang bersama, kami tanyakan "siapa kalian?" ia menjawab 'umat seperti kalian. pada kami juga terdapat kabilah-kabilah seperti pada kalian'. Lalu kami tanyakan lagi "apa ada aliran-aliran dalam kehidupan kalian?" 'iya ada. pada kami ada golongan Qodariyah, Syi'ah dan Murji'ah' jawabnya. Kemudian kami tanyakan kembali, "dari golongan mana kamu?" ia menjawab 'aku dari golongan Murji'ah'.

Ahmad Sulaiman An Najjar berkata, bahwa Abu Mu'awiyah mengatakan kepadanya "aku mendengar A'masyi berkata, ada golongan jin yang kawin dengan golongan kami. lalu kami tanyakan, makanan apa yang paling kamu sukai? nasi, jawabnya. Lalu kami bawakan nasi untuk mereka. Kemudian aku lihat suapan-suapan terangkat, namun aku tidak melihat seorang pun. Aku bertanya lagi, Apakah pada kalian terdapat golongan-golongan seperti pada kami? ia menjawab, iya. Aku tanyakan lagi, Apa itu kaum Rafidho yang ada pada kalian? ia menjawab, yang paling buruk dari kami".

Salamah bin Syabib, ia berkata "suatu ketika aku ingin pindah ke Mekkah, maka aku jual rumahku. Ketika aku mengosongkan rumahku dan aku akan menyerahkannya, aku berdiri didepan pintu dan aku katakan, wahai penghuni rumah (maksudnya bangsa jin), kami telah bertetangga dengan kalian dan kalian baik dalam bertetangga. Semoga Allah membalas kebaikkan kalian. Tidak ada yang kami lihat pada kalian selain kebaikkan. Kami telah menjual rumah ini dan kami akan pindah ke Mekkah. Wa'alaikumsalam warohmatullah wabarokatuh. Kemudian yang berada didalam rumah menjawab, Semoga Allah membalas pula kebaikkan kalian. Kami tidak melihat pada kalian selain kebaikkan. Kami pun akan pindah ke Mekkah, Sesungguhnya orang yang membeli rumah ini adalah orang Rafidho yang mencaci Abu Bakar dan Umar (Sahabat Rosulullah)".

Hal ini diambil dari kitab Akam al Marjan fi Ahkam al jan, kitab Lughot al Marjan, kitab Ghoroib wa Aja'ib al Jin, kitab Jam'ul Jawami', kitab Iltiqod al Marjan, kitab Kasyf azh Zhunun dan kitab Shofwah ash Shofwah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar